Rabu, 06 Juni 2018

Inilah 6 Trik Memilih Smartphone Android Terkece, Terbaik Untuk Pecandu Games

Inilah 6 Trik Memilih Smartphone Android Terkece, Terbaik Untuk Pecandu Games - Pada kesempatan kali ini harismeon akan membagikan trik memilih android terbaik untuk pecandu games.

Jikalau dulu gameslebih identk kepada permainan yang dimainkan di PC dan konsol games, Ya sekarang kita sudah memasuki dunia mobile games. Dimana experience gaming diperangkat mobile, baik smartphone dan tablet semakain menabjubkan. Dan taklepas juga dari perkembangan sistem operasi mobile itu sendiri yang sudah kian canggih, terkhusus OS android dan iOS.

Inilah 6 Trik Memilih Smartphone Android Terkece, Terbaik Untuk Pecandu Games


Dangan demikian perkembangan hardware juga perkembang pesat. Terutama prosesor yang kemampuannya semakin luar biasa bahkan menyaingi spesifikasi computer. lalu, apa saja sih yang  harus diperhatikan agar anda bisa benar-benar mendapatkan smartphone yang baik buat gaming. Berikut ini harismeon akan mengasih tau apa saja yang harus anda perhatikan saat membeli smartphone gaming, hal-hal yang harus ada pertimbangkan dalam memilih smartphone  untuk gaming :

1. Chipset Atau Prosesor





Salah satu kompenan pentig yang menompang saat baimain games adalah SoC (Sytem on Chip). Sederhananya SoC bisa dibilang sebagai inti dari smartphone.

SoC sendiri terdiri dari beberapa bagian denagan fungsi yang berbeda, seperti Prosesor, GPU, Modem dan berbagai komponen lainnya yang mengatur pemprosesan data.

Kebanyakan orang, sukak menyamakan penyebutan prosesor dan SoC atau Chipset, yang benar adalah Single-core, Dual-core, Quad-core, Hexa-core, Octa-core, dan Deca-core.

Kalau chipset, baru menyebutkan model dan merekanya,contoh Qualcomm Snapdragon 835, Mediatek Helio X25, Samsung Exynos 8895 octa, dan lain-lain. Itu adalah chipset dan prosesor sendiri hanya satu bagian dari chipset.

2. Jumlah Core Menentukan Performa




Jumlah core bukanlah suatu jaminancepat atau tidaknya performa smartphone. Janganlah mudah terpengarh dengan jumlah core yang banyak.

Prosesor yang dioptimalisasi bisa powerfull ketimbang jumlah, contohnya chipset apple A10 Fusion pada iPhone 7 dan iPhone 7 plus. Hanya mengandalkan prosesor quad core 2.34 GHz, tapi soalnya performanya tar perlu diragukan lagi bukan ?

Adapun demikian Qualcomm, pada chipset Snapdragon 820/821, Qualcomm hanya mengandalkan prosesor costum kyro dangan 4 inti. Semantara versi terbarunya yakni Snapdragon 835 punya 8 inti yang dibagi menjadi 2, empat core performa tinggi ( @2.45 Ghz) dan empat core hemat daya (@1.9 Ghz).

3. Kenali Chipset




Tips beli android utuk gaming berikutnya adalah perhtikan jenis chipsetnya, inilah yang menentukan bagus atau tidaknya performa sebuah smartphone. DI mana mobile ini, chipset dikuasai oleh Qualcomm dan Mediatek.

Chipset yang terbaru adalah Qualcomm adalah Snapdragon 835. Kalau anda punya uang banyak, Tentunya tidak masalah untuk mendapatkan smartphone flagship yang ditenagai oleh chipset snapdragon 835.

4. Chipset Menengah terbaru Atau Chipset Kelas Atas Lama




Jikalau anda merasa gamer sejati, namun terpentok dana carilah smartphone dengan chipset snapdragon 821 atau 820 yang terdapat di smartphone flagship tahun lalu.

Sementara, untuk smartphon kelas menengah anda bisa mencari smartphone dengan chipset minimal snapdragon 615/625. Untuk seri Ssnapdragon 410/430 lebih cocok kegiatan normal sehari-hari, seperti menangani media sosial.

5. RAM Dan Memori Internal Yang Ideal




Cara beli android untuk game berikutnya adalah memiliki ukuran RAM dam memori internal yang ideal. RAM adalah tempat dimana games anda akan disimpan semantara untuk diakses oleh prosesor dan GPU, semantara memori internal berguna untuk menyimpan data secara permaneen.

Demi kenyamanan bermain games, RAM yang dibutuhkan untuk android jaman sekarang adalah minimal 3 GB atau 4 GB. Sedangkan memori internal yang dibutuhkan adalah minimal 16 GB dan idealnya 32 GB, janganlah beli smartphone yang memori internalnya adalah 8 GB.

6. GPU




GPU adalah bagian penting dalam bermain games, pada prinsipnya GPU mirip dengan CPU namun yang di proses hanyalah yang berhubungan dengan grafik. grafik merupakan bagian utama dari games maka GPU yang kencang akan membuat pengalaman bermain semakin seru.

GPU juga bertugas sebagai mengolah efek-efek games, GPU yang lebih  baik bukan hanya membuat games lebis smooth tapi juga akan membuat games penuh dengan efek. Oleh demikian anda engperlu repot-repot lagi nyari smartphone dengan GPU yang bagus, karena sudah termasuk satu peket dengan SoC. Kalau chipsetnya bagus, sudah pasti GPU nya bagus.

Ya itulah trik memilih smartphone android untuk pecinta gaming semoga bermanfaat, TERIMAKASIH.


EmoticonEmoticon