Sabtu, 12 Mei 2018

Android Emulator Terbaik Dan Ringan Untuk PC

Android Emulator Terbaik Untuk PC. - Pada postingan perdana ini HarisMeon akan membagikan beberapa android emulator ringan dan terbaik for Pc.


Android emulator adalah sebuah aplikasi mobile virtual yang berjalan pada pc anda. Emulator bisa anda gunakan untuk mengembangkan dan menguji aplikasi android tanpa menggunakan perangkat fisik.Oleh karna itu emulator terbaik manakah yang baik digunakan untuk pc anda?

Jawabannya cukup mudah,Yaitu tergantung dari kebutuhan pengguna android emulator tersebut.

Karena dengan emulator tersebut membantu kita untuk mejalankan apps atau games android melalui sestem operesi Windows.

Android Emulator Terbaik Dan Ringan Untuk PC


Ya sekarang masalah nya cuma satu.

Biasanya kebanyakan android emulator kinerjanya cukup berat di pc kita.
Sehingga membuat kita bingung memilih jenis emulator terbaik dan ringan di pc kita.

Jika masalahnya demikian, Maka anda datang ke situs yang tepat.

Berikut ini kumpulan android emulator terbaik dan ringan :


1. MEMU Emulator




Dengan emulator MEMU anda akan mendapatkan android emulator dengan performa yang tinggi. Karena di situs resminya MEMU mengcliam bahwa benchmark lebih tinggi dibandingkan smartphone flagchip seperti galaxy S6 dan note 6.

Untuk menjalankan emulator tersebut agar lancar minimal anda harus memiliki pc yang berspesifikasi sebangai serikut :

Minimal pc anda dangan prosesor Intel atau AMD yang mendukung teknologi virtualisasi dan OpenGL 2.0 ke atas.Kalau masalah windows anda dapat menggunakan windows apa ajah. Untuk memori yang dibutuhkan emulator tersebut minimal 1 GB dan kapasitas ruang hardisk setidaknya 2 GB. Akan tetapih, Jika anda memiliki spak pc yang lebih unggul lebih baik, MEMU akan berjalan lebih ringan dan cepat.

Didalam fitur MEMU juga cukup komplit sebagai emulator yang di desain untuk menjalankan aplikasi android dan games.

Untuk performa MEMU cukup baik dan stabil. Bisa dibilang saat menjalankannya hampir tidak ada kendala sama sekali saat bermain games atau menjalankan aplikasi android.
.
Dari segi tampilan, MEMU sangat ramah bagi penggunannya.Untuk pemula pun bisa sangat cepat mengerti cara menggunakannya. Bahkan di situs resminya MEMU menyediakan panduan untuk troubleshoting seputar permasalahan mengenai MEMU.

2. Nox App Player




Nox app player sendiri mempunyai desain yang menarik dan sangat mudah di jalankannya. Emulator ini cukup populer di Indonesia, Terutama bagi para gemer.

Tingkat kompatibilisasi dari Nox player cukup tinggi.Mengingat semua jenis games bisa berjala sangat normal dan lancar dan bahkan sangat jarang terjadi force close.

Untuk performanya Nox pilihan yang tepat, Karna kinerja dan grafiknya cukup stabil dan cepat, Apalagi dapat digunakan dalam windows apapu. Bahkan bisa dibilang performanya hampir setara dangan Remix OS.Di tambah lagi, Anda bisa mengkostumkan spesifikasi dari emulator Nox sesuai dengan spek pc anda.

Untuk menjalankan Nox player setidaknya anda memiliki pc dengan sistem operasi windows yng stabil. Nox bisa berjalan lebih baik di prosesor Intel atau AMD, Sangat disarankan juga yang sudah support virtualisasi dan OpenGL versi 2 ke atas. Sedangkan untuk RAM, Dibutuhkan minimal 2 GB dan ruang penyimpanan minimal 1 GB.

3. Bluestack 3




Bluesteck merupakan pelopor aplikasi emulator android khusus untuk para gamer. Saat ini Bluesteck sudak rilis versi 3, Dan dikenal sebagai Bluesteck 3.

Setiap piksel dari Bluesteck 3 di buat untuk memanjakan para gamer. Dan juga anda bisa menggunakan keyboard dan mouse sebagai kontroller nya.

Untuk tampilannya Bluesteck cukup memadai dan memenuhi kriteria UI yang ramah bagi penggunanya, Bahkan untuk pemula sekalipun.

Dari segi performanya, Bluesteck 3 memiliki tingkat kompatibel yang cukup tinggi.

Apa anda tertarik dengan bluesteck 3 ini ?

Jika iya, Maka anda harus memiliki pc dengan spesifikasi minimal yaitu dengan RAM sebesar 2 GB. Selain itu, Ruang hardisk harus kosong minimal 4 GB untuk digunakan sebagai penyimpanan data Bluesteck.

Untuk sistem operasi windows disarankan adalah windows 10. Tetapi, Anda jiga bisa menggunakan windows visa, 7 ataupun windows 8. Sedangkan untuk prosesor, Disarankan untuk menggunakan minimal prosesornya Intel Core i3 agar Bluesteck 3 bisa berjalan lancar.

4. XePlayer




XePlayer adalah aplikasi pendatang baru dimana di android emulator. Seperti yang lain dengan XePleyer anda juga bisa menjalankan aplikasi atau games android di pc anda secara lancar.

Emulator ini menggunakan kernel sistem android versi 4.42 atau kitkat. Dibuat agar kinerjanya optimal untuk pc anda dengan arsitektur x86, baik untuk Intel maupun AMD. Agar berjalan dengan lancar  CPU Agan harus support OpenGL dan virtual Technoligy.

Dari segi tampilan,  XePlayer sekilas mirip dengan Nox App Player versi yang lama tapih. Dari segi UI dan seting tombol mirip sekali Nox App Player. Bahkan hingga, Kernel OS nya juga hampir sama dengan emulator Nox tersebut.

Untuk performanya, Xeplayer ini cukup baik sejauh yang kami coba. Hampir semua aplikasi berjalan dengan normal dan tidak lag alias lancar. Hanya saja, Saat pertama kali instaling mengalami sedikit trouble XePlayer stuck di 99%. Setelah ketemu solusinya semuanya menjadi lancar.

Oh ya, agar bisa dijalankan XePlayer di pc anda, Harwere pc anda minimal sudah support Vitualization. Untuk prosesor nya bisa digunakan Intel atau AMD dengan CPU yang mendukung OpenGL 2 ke atas. Untuk RAM cukup 1 GB dan ruang kosong hardisk sebesar 2 GB.

Untuk sistem operasinya XePlayer support hampir semua windows, Mulai dari windows XP hingga windows 10.

5. Remix OS Player




Emulator Remix OS Player ini terbilang cukup ringan dan stabil. Remix OS Player beradaptasi dari Remix OS yang merupakan sistem operasi android untuk pc yang sangan powerfull. Bedanya kalau Remix OS Player merupakan aplikasi standalone, dengan kata lain software emulator yang di instal di dalam windows.

Untuk menjalankan Remix OS Player ini setidaknya anda harus memiliki pc yang terpasang windows 7 ke atas. Dengan RAM sekitar 4 GB dan ruang hardisk kosong sekitar 8 GB sebagai penyimpanan. Sedangkan untuk proseor, emulator ini hanya bisa berjalan di jenis prosesor Intel dengan minimal Core i3 ke atas. Emulator ini tidak mendukung prosesor AMD.

Dari tampilannya, Sekilas emulator ini mirip dengan tampilan windows 10 mulai dari desktopnya dan tampilan menunya juga. Bila anda pertama kalai menginstal emulator ini, Akan sangat mudah untuk mengeksplorasi fiturnyan.

Emulator ini berbeda dengan emulator lain, Pada saat pertama menginstalnya anda harus melakukan settingan sesuai spesifikasi pc anda. Sehingga performanya bisa ringan dan cepat.

Hal yang patut di sayangkan dari emulator tersebut adalah dukungan pengembang sudah dihentikan sejak November kemarin. Jadi tidak ada update terbaru lagi bagi Remix OS Player ini.

Demikianlah, Penjelasan tentang emulator terbaik dan ringan ini, Semoga dari konten  dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari emulator terbaik dan ringan ini dan menemukan aplikasi emulator sesuai yang anda butuhkan.

Jika ada ide ataupun saran tambahan seputar artikel ini, Silahkan tinggal comentar anda di bawah ini. Dengan senang hati kami akan membantu nya. TERIMAKASIH.


EmoticonEmoticon